Cara Mencari Pinjaman yang Terbaik untuk Kondisi Finansial Anda

Mulailah dengan mengevaluasi kondisi keuangan Anda secara keseluruhan dan menentukan apa yang Anda mampu. Ini termasuk melihat pendapatan Anda, hutang, dan pengeluaran lainnya.

Jika Anda tertarik untuk meminjam uang dari dana pinjaman, tetapi tidak ingin dipaksa untuk membayarnya, Anda harus mengevaluasi kemungkinan melakukan pembayaran dengan melihat pendapatan dan pengeluaran Anda. Jika jumlah pembayarannya kecil (kurang dari 10% dari penghasilan Anda), pembayarannya akan sederhana dan mudah. Jika mereka mendapatkan lebih tinggi (misalnya, 20% atau 30%), maka Anda harus menganggarkan untuk mereka.

Startup yang kesulitan keuangan biasanya memiliki lebih banyak utang dan pendapatan lebih sedikit daripada pesaing mereka yang lebih besar. Yang berarti mereka harus membuat lebih banyak hutang untuk menutupi biaya berulang dan lebih sedikit pendapatan untuk menutupi biaya sehari-hari. Membayar hutang yang buruk bisa mahal, jadi penting bagi Anda untuk memperkirakan berapa banyak uang yang tersisa setiap bulan. Aturan praktis yang baik adalah untuk melihat apakah pengeluaran bulanan Anda hampir sama dengan penghasilan bulanan Anda.

Berapa harga barang ini? Itu tergantung pada jenis dana pinjaman yang Anda pinjam:

• Tingkat bunga tetap: Ini adalah jenis dana pinjaman yang paling umum, yang berarti bahwa jumlah pembayaran Anda adalah tetap untuk jangka waktu tertentu (biasanya satu tahun). Jika melunasi pinjaman secara penuh pada akhir waktu tersebut akan memakan biaya lebih banyak daripada membayar kembali di awal, maka dana pinjaman ini mungkin bukan untuk Anda. Pilihan alternatifnya adalah menggunakan pinjaman jangka pendek – disebut “pinjaman berjangka” atau “dana obligasi” – yang memerlukan pembayaran di muka tetapi dapat dilunasi dalam waktu yang lebih singkat (biasanya tiga bulan). Ini cenderung tidak menarik peminjam yang membutuhkan uang tunai segera dan karena itu tidak memerlukan pembayaran bulanan setinggi yang dapat dilakukan oleh pinjaman dengan suku bunga tetap.

• Rollover: Jenis dana pinjaman ini memungkinkan peminjam untuk melunasi pokok pinjaman secara berkala dalam jangka waktu yang lebih lama, biasanya tiga bulan atau satu tahun (tergantung pada jangka waktu). Secara umum ada dua jenis dana rollover: dana dengan tingkat bunga tetap dan dana dengan tingkat bunga variabel; yang terakhir cenderung tidak menarik peminjam yang membutuhkan uang tunai segera tetapi sebaliknya mengharuskan mereka membayar kembali investasi awal mereka dari waktu ke waktu karena suku bunga dapat berubah tergantung pada kondisi pasar atau faktor lain seperti fluktuasi mata uang. Perusahaan yang kurang mapan sering menggunakan jenis ini karena mereka menawarkan pengembalian yang menarik dengan risiko yang lebih kecil dalam berinvestasi pada sesuatu yang tidak dapat diprediksi untuk mendapatkan uang di kemudian hari ketika keadaan menjadi lebih baik lagi.

Setelah Anda memiliki gagasan bagus tentang apa yang Anda mampu, mulailah meneliti berbagai opsi pinjaman. Ini termasuk pinjaman swasta dan pemerintah.

Ada banyak stigma yang terkait dengan orang yang meminjam uang. Dunia keuangan telah menjadi bias terhadap pengambilan risiko, perilaku spekulatif individu dan lembaga, daripada pilihan keuangan yang bertanggung jawab dan konservatif dari orang normal. Ini adalah masalah yang dapat diselesaikan dengan kesadaran.

Beberapa minggu yang lalu saya menulis artikel tentang cara menemukan pinjaman terbaik untuk situasi pribadi Anda. Ini adalah contoh lain bagaimana Anda dapat menggunakan alat ini untuk membantu Anda menemukan pinjaman terbaik untuk kondisi keuangan Anda.

Bandingkan suku bunga, persyaratan, dan fitur lain dari pinjaman yang berbeda untuk menemukan pilihan terbaik untuk Anda.

Dalam posting ini, saya akan menguraikan beberapa cara untuk mencari pinjaman yang tepat untuk Anda. Meskipun ada banyak faktor yang masuk ke dalam proses membandingkan pinjaman yang berbeda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya lebih efisien dan tidak memakan waktu.

Saya ingin mendengar pendapat Anda tentang pentingnya memilih produk terbaik untuk Anda dalam hal pembiayaan, tetapi mari kita fokus hari ini pada bagaimana Anda dapat menggunakan tips ini untuk membantu Anda menemukan pinjaman yang paling tepat untuk situasi keuangan Anda.

Penting untuk memilih sumber yang menawarkan persyaratan yang fleksibel, struktur pembayaran yang mudah, dan tingkat bunga yang lebih baik daripada pemberi pinjaman Anda saat ini (yang berarti Anda tidak perlu membayar apa pun secara langsung). Pastikan juga untuk memeriksa bahwa mereka menawarkan berbagai macam persyaratan sehingga Anda bisa mendapatkan pinjaman yang memenuhi kebutuhan Anda — bukan hanya fitur yang mungkin paling menarik saat ini.

Setelah mendapatkan penawaran dari beberapa pemberi pinjaman, bandingkan suku bunga yang ditawarkan oleh setiap pemberi pinjaman satu sama lain sehingga Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan keadaan Anda. Anda juga harus memastikan mereka menawarkan fitur serupa; jika ya, tanyakan apakah mereka memiliki fitur khusus atau opsi harga yang tersedia jika dibandingkan dengan yang lain dalam kategori yang sama.

Menindaklanjuti dengan pemberi pinjaman tidak cukup — apa yang terjadi selanjutnya sangat penting: coba tanyakan kepada orang-orang nyata tentang pengalaman mereka dengan layanan secara umum dan dengan produk tertentu. Jika ada sesuatu yang tampak salah atau tidak terasa benar tentang apa yang dijual perusahaan, selidiki lebih lanjut dan pastikan bahwa layanan mereka memang sebaik yang disarankan iklan mereka (bagaimanapun juga, beberapa perusahaan akan berbohong tentang hal-hal tersebut).

Jika semua ini tampaknya tidak membantu sama sekali, pertimbangkan crowdfunding sebagai opsi lain (atau setidaknya bergabung dengan komunitas). Ini akan membantu mendapatkan lebih banyak informasi dari orang-orang nyata yang telah menggunakan berbagai produk sebelumnya dan membagikan bagaimana mereka menyukainya mengenai berbagai opsi yang tersedia di platform crowdfunding seperti Kickstarter atau Indiegogo. Satu kekurangannya di sini adalah harganya jauh lebih mahal daripada sekadar melihat penawaran pinjaman dari pemberi pinjaman — tetapi jika seseorang memiliki sedikit uang dan membutuhkan uang dengan cepat maka mungkin ada baiknya mencoba crowdfunding terlebih dahulu.

Ajukan pinjaman yang Anda pilih dan pastikan untuk

Ada banyak penyedia pinjaman di dunia. Apa yang kamu ketahui tentang mereka? Apa yang mereka lakukan? Bagaimana Anda dapat menemukan pinjaman terbaik untuk situasi keuangan Anda?

Saya telah melihat begitu banyak pemberi pinjaman, investor, bank dan lembaga keuangan lainnya dalam karir saya sehingga saya mulai merasa seperti hidup dalam mimpi buruk. Namun, ini adalah hal yang baik: jika Anda tidak dapat menemukan solusi untuk masalah Anda tanpa melalui semua langkah ini, maka itu tidak mungkin.

Pertanyaan-pertanyaan berikut adalah cara yang baik untuk memulai:

1) Apakah saya perlu meminjam uang dari seseorang? Jika ya, kepada siapa saya harus bertanya?

2) Apakah bank atau perusahaan (atau keduanya) memberi saya kredit gratis atau apakah saya membebankan biaya untuk itu? Jika ya, berapa tingkat bunganya?

3) Apakah perusahaan (atau keduanya) memberikan akses kepada saya hanya kepada karyawannya atau apakah perusahaan juga mengizinkan akses non-karyawan? Jika ya, berapa biaya yang mereka kenakan per bulan dan pembatasan seperti apa yang ada pada akses bulanan?

4) Batas kredit seperti apa yang harus saya tetapkan untuk jenis pinjaman/investasi/pinjaman kredit/ ini? Yang ini sangat penting karena beberapa perusahaan akan mencoba membuat Anda berhutang bahkan jika Anda tidak memerlukan pembiayaan apa pun saat ini. Misalnya, jika tujuan Anda adalah membangun bisnis e-niaga tetapi tidak ingin terlalu banyak berhutang saat ini, mereka akan mencoba dan memasukkan Anda ke dalam semacam pembiayaan jenis “pinjaman pribadi” yang mungkin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.